Total Pageviews

Thursday, February 2, 2012

Bertamu


P
ada suatu hari serombongan guru dari sekolah kejuruan X di kota Y mengunjungi salah satu teman yang istrinya baru saja melahirkan. Ketika waktu berkunjung habis, seorang guru bernama V memberikan selembar amplop berisi uang kepada teman disebelahnya yang bernama D. D kemudian memberikan amplop miliknya dan milik V kepada temannya, sebut saja Z. Setelah itu V dan D pulang kerumahnya masing-masing.
Malam harinya D membuka saku jaketnya dan mendapati selembar amplop berisikan uang Rp. 50.000,-. Ia bertanya-tanya uang milik siapakah gerangan? Bukankah uang terakhir yang ia letakkan disitu sudah diberikan pada Z?. Ia berpikir keras jika itu adalah uang yang seharusnya ia berikan, lalu apakah yang ia berikan tadi pagi kepada  Z?. Mengantuk, D memutuskan untuk tidur dengan hati tak tenang memikirkan segala kemungkinan yang terjadi.
Keesokan harinya D berangkat ke sekolah tempatnya mengajar dengan hati tak tenang, sembari memikirkan reaksi Z. Di tempat parkir, secara kebetulan D bertemu dengan Z, dan menyatakan rasa tak enaknya pada Z karena ia salah memberi amplop. Lalu apakah yang sebenarnya D berikan pada Z, beberapa lembar nota belanjaan…

No comments:

Post a Comment